Mitos Seputar Kulit Kering

Ada beberapa mitos tentang kulit kering yang sering kamu dengar, antara lain adalah tentang bagaimana menjaga kelembapan kulit kering.

Mitos pertama adalah kulit kering akan terjaga kelembapannya jika tidak sering dibersihkan. Kenyataannya, kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk justru akan menghalangi produk perawatan untuk dapat diserap kulit. Membersihkan kulit secara rutin membantu menjaga kadar pH dan kadar air serta kelembapan kulit.

Untuk menjaga kesehatan kulitmu, kamu tetap perlu membersihkan kulitmu secara teratur minimal dua kali sehari. Gunakan pembersih yang lembut, tanpa busa berlebih dan tanpa tambahan pewangi agar kelembapan kulitmu tetap terjaga.

Pilih Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit kering, pembersih untuk kulit berminyak, pembersih untuk kulit berjerawat, pembersih untuk kulit kombinasi, dan pembersih untuk kulit sensitif. Sedangkan pembersih untuk kulit berminyak, kamu bisa menggunakan Cetaphil Oily Skin Cleanser.

Mitos kedua adalah untuk menjaga kelembapan kulit kering, kamu cukup minum cukup banyak air. Kenyataannya, minum air saja tidak cukup. Menghindari penggunaan produk perawatan yang dapat membuat kulit kering juga penting. Kekurangan kelembapan pun dapat menyebabkan kulit kering menjadi berjerawat. Oleh karena itu melembapkan kulit setiap hari juga sangat penting.

Gunakan pelembap yang cepat diserap dan tidak mengandung pewangi sehingga formulanya dapat bekerja efektif untuk menjaga kelembapan kulitmu.

Gunakan Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion atau Cetaphil Moisturizing Cream yang cocok sebagai pelembap untuk kulit kering. Atau pilih Cetaphil Moisturizing Lotion yang cocok sebagai pelembap untuk kulit kering, pelembap untuk kulit berminyak, pelembap untuk kulit berjerawat, pelembap untuk kulit kombinasi, dan pelembap untuk kulit sensitif.

Cari tahu informasi tentang kulit lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *