Mitos Kulit: Kencang dan Kaku Artinya Bersih

Kulit yang bersih dan sehat akan terasa segar dan lembap. Jika kulitmu terasa kencang dan kaku setelah dibersihkan bisa jadi kamu kehilangan kelembapan alami kulitmu.

Pembersih kulit yang mengandung busa berlebihan dan kadar alkohol yang tinggi dapat menghilangkan kelembapan kulit dan mengganggu fungsi perlindungan kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan terasa kaku atau kencang.

Jika kondisi kulit kering ini diteruskan, kulitmu dapat mengalami sensasi gatal, iritasi, bahkan pecah-pecah. Untuk jenis kulit berminyak, kulitmu justru akan memproduksi minyak lebih banyak untuk menggantikan kandungan air yang hilang dari kulit.

Untuk menjaga kelembapan kulit walaupun setelah dibersihkan, kamu disarankan untuk menggunakan pembersih kulit yang lembut, tidak mengandung busa berlebihan, dan tidak mengandung tambahan pewangi.

Pilih Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebagai pembersih untuk kulit kering, pembersih untuk kulit berminyak, pembersih untuk kulit berjerawat, pembersih untuk kulit kombinasi, dan pembersih untuk kulit sensitif. Atau Cetaphil Oily Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit berminyak.

Lembapkan juga kulitmu dengan pelembap yang ringan dan tanpa tambahan pewangi seperti Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion atau Cetaphil Moisturizing Cream yang cocok sebagai pelembap untuk kulit kering. Atau Cetaphil Moisturizing Lotion yang cocok sebagai pelembap untuk kulit kering, pelembap untuk kulit berminyak, pelembap untuk kulit berjerawat, pelembap untuk kulit kombinasi, dan pelembap untuk kulit sensitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *