Kenali Siklus Regenerasi Kulitmu

Kulit yang sehat merupakan cerminan dari diri yang sehat. Kulit yang sehat memiliki siklus regenerasi yang lancar yaitu setiap 28-48 hari (tergantung usia). Beberapa hal selain faktor usia dapat menggangu siklus regenerasi kulit, antara lain faktor gaya hidup dan lingkungan. Proses regenerasi kulit yang terhambat dapat menyebabkan kulit terlihat kusam, memperjelas tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan, kulit kasar dan warna kulit tidak merata.

Regenerasi kulit merupakan proses pembaruan atau perbaikan lapisan kulit yang terjadi di seluruh area kulit, baik wajah maupun tubuh. Perbaikan ini dimulai pada lapisan dasar epidermis, stratum basale, tempat terjadinya formasi sel kulit baru. Pertumbuhan sel kulit baru ini mendorong sel kulit lama naik hingga ke permukaan. Hal ini membuat lapisan terluar epidermis, stratum corneum, dipenuhi oleh sel kulit mati sehingga perlu dibersihkan secara rutin.

Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menjaga agar siklus regenerasi kulitmu berjalan dengan lancar:

  1. Bersihkan kulit wajahmu secara rutin, pagi dan malam hari dengan pembersih yang lembut. Kamu dapat menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk menjaga kebersihan kulitmu.
  2. Gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan alami kulitmu sepanjang hari. Gunakan Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion yang dapat menjaga kelembapan kulitmu lebih lama.
  3. Gunakan tabir surya seperti Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang berbahaya bagi kulit.
  4. Perbanyak konsumsi nutrisi yang baik untuk kulitmu.
  5. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi dan distribusi nutrisi ke kulit. Keringat pun dapat membantu melepaskan kotoran yang terperangkap di pori-pori kulit.
  6. Istirahat yang cukup dapat membantu mengendalikan stress dan emosi.

Pastikan siklus regenerasi kulitmu berjalan dengan lancar agar kulit tetap awet muda. Beli produk Cetaphil yang kamu butuhkan disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *