Karakteristik Kulit Sehat: Kulit Bersih

Bersih pangkal sehat adalah sebuah ungkapan yang juga berlaku untuk kesehatan kulit. Sesuai dengan saran dari para ahli kulit, kulit sehat diawali dari membersihkan kulit dari polusi, racun, kotoran, minyak, bakteri, dan sel kulit mati yang menempel pada kulit.

Kotoran, minyak berlebih, dan faktor eksternal lainnya yang menempel pada kulit dapat mengganggu siklus regenerasi kulit. Hal ini tentu menyebabkan kulit jadi tampak kusam dan tidak sehat. Tak hanya itu, fungsi kulit yang seharusnya bisa melindungi tubuh pun dapat menjadi terganggu.

Kulit yang bersih akan membantu lapisan pelindung tubuh dapat bekerja dengan baik untuk melindungi kesehatan kulit dari faktor eksternal. Kulit yang bersih juga akan terasa lebih ringan dan nyaman.

Oleh karena itu, bersihkan kulitmu secara teratur dengan tepat. Bersihkan kulitmu minimal dua kali sehari. Lakukan di pagi hari untuk membersihkan produksi minyak yang menumpuk di malam hari. Lakukan sebelum tidur untuk membersihkan kotoran yang menempel selama kamu beraktifitas sepanjang hari.

Bersihkan kulitmu dengan lembut dengan pembersih yang tidak mengandung busa berlebihan dan tambahan pewangi. Busa berlebihan dan tambahan pewangi dapat membuat kulitmu menjadi lebih kering.

Gunakan juga air yang tidak terlalu dingin atau panas, karena bisa merusak pembuluh kapiler dan menyebabkan kulit menjadi kering sehingga memicu iritasi. Setelah membersihkan kulit, keringkan wajah perlahan dengan handuk bersih.

Untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan lembap, kamu bisa menggunakan produk Cetaphil. Gunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit kering, pembersih untuk kulit berminyak, pembersih untuk kulit berjerawat, pembersih untuk kulit kombinasi, dan pembersih untuk kulit sensitif. Sedangkan Cetaphil Oily Skin Cleanser cocok sebagai pembersih untuk kulit berminyak.

Cari tahu karakter kulit sehat lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *