Gejala Gangguan Kulit 3: Kaku dan Kencang

Kulit yang terasa kaku dan kencang merupakan tanda dari kondisi kulit yang kering. Hal ini sering terjadi saat mandi, setelah mandi, atau saat berenang. Penyebabnya yang paling sering adalah kulit kamu kehilangan kelembapannya akibat terpapar sabun/deterjen ataupun bahan kimia yang keras di kulitmu.

Beberapa hal lainnya yang menyebabkan kulitmu kering sehingga terasa kaku dan kencang adalah

  1. Menggosok kulit terlalu keras
  2. Perubahan cuaca yang ekstrem
  3. Mandi air panas atau melakukan sauna
  4. Produk perawatan kulit yang tidak tepat
  5. Faktor usia yang semakin tua
  6. Alergi

Kulit kaku dan kencang jika tidak segera dirawat akan memperburuk kesehatan kulitmu. Karena tandanya kelembapan kulitmu semakin hilang dan akan mengganggu sistem regenerasi kulitmu.

Oleh karena itu, bersihkan dan lembapkan kulitmu dengan produk yang tepat. Pilih produk yang berformula ringan, tanpa busa berlebihan, dan tanpa tambahan pewangi untuk membantu menjaga kesehatan kulitmu.

Gunakan pembersih kulit tanpa busa berlebihan dan tanpa tambahan pewangi yang akan membantu menjaga kelembapan kulitmu seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit kering, pembersih untuk kulit berminyak, pembersih untuk kulit berjerawat, pembersih untuk kulit kombinasi, dan pembersih untuk kulit sensitif. Atau Cetaphil Oily Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit berminyak.

Pilih pelembap untuk kulit kering seperti Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion atau Cetaphil Moisturizing Cream. Atau pilih Cetaphil Moisturizing Lotion yang cocok sebagai pelembap untuk kulit kering, pelembap untuk kulit berminyak, pelembap untuk kulit berjerawat, pelembap untuk kulit kombinasi, dan pelembap untuk kulit sensitif. Ketiganya memiliki formula ringan tanpa tambahan pewangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *