Gejala Gangguan Kulit 1: Kering Mengelupas

Kulit kering biasanya terjadi saat lapisan terluar kulit kekurangan kelembapan. Hal ini dapat menandakan kesehatan kulit yang terganggu, karena artinya kulit kehilangan kemampuannya untuk memproduksi minyak alami yang berfungsi menjaga kelembapan dan elastisitas yang dapat membantu menghindari kulit dari iritasi.

Saat kondisi kulit kita kering, risiko pengelupasan kulit akan semakin tinggi. Terutama jika terus terpapar faktor penyebab kulit kering seperti deterjen pada sabun pembersih kulit, kosmetik atau krim kulit dengan bahan kimia keras, produk kulit yang mengandung alkohol yang tinggi, air panas, perubahan suhu yang ekstrem, dan radiasi sinar matahari.

Untuk mencegah kulit kering mengelupas, kamu tidak hanya perlu pola hidup yang sehat tetapi juga langkah merawat kulit yang tepat yaitu bersihkan, lembapkan, dan melindungi kulit dengan produk berformula lembut tanpa tambahan pewangi.

Pilih Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit kering, pembersih untuk kulit berminyak, pembersih untuk kulit berjerawat, pembersih untuk kulit kombinasi, dan pembersih untuk kulit sensitif. Sedangkan Cetaphil Oily Skin Cleanser cocok sebagai pembersih untuk kulit berminyak.

Gunakan pelembap untuk kulit kering seperti Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion atau Cetaphil Moisturizing Cream. Atau Cetaphil Moisturizing Lotion yang cocok sebagai pelembap untuk kulit kering, pelembap untuk kulit berminyak, pelembap untuk kulit berjerawat, pelembap untuk kulit kombinasi, dan pelembap untuk kulit sensitif.

Terakhir, lindungi kulit dengan Cetaphil Daily Facial Moisturizer yang cocok untuk kulit kombinasi, berminyak, sensitif dan berjerawat. Atau Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 yang cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *