DIY Eksfoliasi Kulit

Pernahkah kamu melakukan eksfoliasi kulit? Melakukan eksfoliosi kulit tidak hanya bantu membersihkan sel kulit mati, tetapi juga mengurangi risiko warna kulit tidak merata, pigmentasi, dan kerutan halus.

Ketika masih muda, kulit akan melakukan eksfoliasi secara alami setiap 25 hari sekali. Semakin bertambahnya umur, terutama ketika mencapai umur 30 tahun, kemampuan tersebut dapat berkurang.

Oleh karena itu, melakukan sendiri eksfoliasi kulit juga dianjurkan untuk merawat kulit. Akan tetapi kamu harus bijaksana dalam melakukan eksfoliasi kulit, karena jika dilakukan secara sembarangan menggunakan bahan yang keras dan terlalu sering dapat mengganggu lapisan pelindung kulit.

Berikut ini adalah cara membuat sendiri scrub untuk eksfoliasi kulit dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Campurkan 1 sendok teh oats/gandum dengan 1 sendok teh gula dan 1 sendok teh Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pijatkan dengan lembut ke wajah, lalu bilas atau usap hingga bersih.

Membersihkan kulit secara teratur juga dapat membantu membersihkan sel kulit mati di wajah. Gunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit kering, pembersih untuk kulit berminyak, pembersih untuk kulit berjerawat, pembersih untuk kulit kombinasi, dan pembersih untuk kulit sensitif. Atau Cetaphil Oily Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit berminyak.

Setelah itu, jangan lupa lembapkan kulit agar kesehatannya tetap terjaga. Gunakan Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion atau Cetaphil Moisturizing Cream sebagai pelembap untuk kulit kering. Gunakan Cetaphil Moisturizing Lotion yang cocok sebagai pelembap untuk kulit kering, pelembap untuk kulit berminyak, pelembap untuk kulit berjerawat, pelembap untuk kulit kombinasi, dan pelembap untuk kulit sensitif.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *