Cara Merawat Kulit: 2. Melembapkan

Langkah kedua merawat kulit adalah melembapkan kulit. Hal ini sebaiknya dilakukan segera setelah membersihkan kulit untuk mengunci kelembapan kulit.

Ada 3 jenis kandungan pada pelembap yang dapat menjaga kelembapan kulitmu, yaitu:

1. Humectant.
Kandungan ini berfungsi untuk menarik kelembapan kulit agar tetap berada di dalam kulit. Yang termasuk di dalam humectant adalah ceramids, glycerin, sorbitol, hyaluronic acid, dan letichin.

2. Occlusive.
Kandungan ini berfungsi untuk mengunci kelembapan di dalam kulit. Petrolum jelly, silicone, lanolin, dan beberapa jenis minyak termasuk ke dalam occlusive.

3. Emollient.
Kandungan ini sifatnya lebih ringan karena terdiri dari minyak, air, dan emulsifier yang menyatukan air dan minyak.

Hal-hal yang harus dihindari dalam memilih pelembap adalah kandungan aktif berlebih, bahan pewangi dan pewarna. Ketiganya dapat menimbulkan reaksi pada kulit. Gunakan pelembap yang formulanya hypoallergenic, ringan, non-comedogenic seperti produk Cetaphil.

Rangkaian produk Cetaphil yang bisa kamu pilih adalah Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion atau Cetaphil Moisturizing Cream sebagai pelembap untuk kulit kering. Sedangkan Cetaphil Moisturizing Lotion cocok sebagai pelembap untuk kulit kering, pelembap untuk kulit berminyak, pelembap untuk kulit berjerawat, pelembap untuk kulit kombinasi, dan pelembap untuk kulit sensitif.

Sedangkan untuk pembersih kulit yang bisa kamu gunakan untuk langkah pertama sebelum langkah kedua ini adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit kering, pembersih untuk kulit berminyak, pembersih untuk kulit berjerawat, pembersih untuk kulit kombinasi, dan pembersih untuk kulit sensitif. Atau Cetaphil Oily Skin Cleanser yang cocok sebagai pembersih untuk kulit berminyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *